sumber: cobadibaca.com http://www.cobadibaca.com/2013/01/cara-membuat-slide-header-di-blog.html#ixzz2yT5HaYef Under Creative Commons License: Attribution

Sabtu, 22 Maret 2014

Memulai Bisnis dari Rumah Anda Pun Bisa


Jenis usaha atau bisnis yang dapat dimulai dari rumah. Bekerja dari rumah adalah salah satu pilihan bisnis paling populer saat ini. Dengan investasi kecil, bahkan sebagian orang menyebutnya pekerjaan tanpa investasi.

Bekerja dari rumah memiliki gaya hidup fleksibel, Anda memiliki waktu keluarga yang lebih banyak dan biaya yang lebih kecil karena tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi bahkan pakaian formal layaknya anda bekerja di kantor. Bagi mereka yang tinggal di kota besar, tidak perlu bermacet ria ke kantor dan sepulang kantor, ditambah resiko kecelakaan, polusi dan kebisingan jalanan.


Namun, bekerja di rumah menyajikan sebuah tantangan bagi pelakunya untuk mempertahankan fokus dan profesionalisme. Memulai bisnis tidak selalu dianggap enteng  atau pun sulit. Tetap perlu komitmen agar berhasil.  Bekerja dari rumah identik dengan bekerja online yang melibatkan penggunaan perangkat internet untuk menjangkau dan melayani pelanggan. Untuk  memaksimalkan manfaat dan mengurangi gangguan dan perangkap lainnya mari kita simak bagian berikut.

Dengan melambungnya popularitas pekerjaan berbasis rumah,  terjadi pertumbuhan bisnis dan bekerja online  yang semakin tinggi. Dengan peralatan komputer, dan akses internet, Anda bisa memulai bisnis dengan bekerja dari rumah atau memperoleh penghasilan lewat internet.

Namun, seiring  banyaknya peluang bisnis yang dapat dilakukan di rumah, muncul pula berbagai tawaran dari pihak yang dapat merugikan orang lain, seperti bisnis penipuan melalui berbagai produk atau layanan.  Ini dilakukan  dengan identitas atau perusahaan palsu. Bahkan akhir-akhir ini orang mulai pesimis terhadap tawaran bisnis online akibat maraknya penipuan tadi, dan sekaligus hal ini membuat masyarakat semakin terdidik dan berhati-hati dalam melakukan transaksi bisnis online. Namun kekuatiran itu tak perlu membuat anda pesimis, ada banyak sekali pelaku bisnis yang tetap eksis dan sukses dalam menjalankan bisnis onlinenya. Salah satu kuncinya adalah kepercayaan dan kegigihan.

Sekarang Anda mulai berpikir jenis pekerjaan apa saja yang kira-kira dapat anda lakukan di rumah.   Peluang pekerjaan di rumah sebenarnya melimpah, yang paling populer diantaranya entri data dan penulisan artikel untuk media online atau forum. Namun ada begitu banyak jenis pekerjaan lain yang dapat dilempar ke pasar lewat bisnis online. Pertimbangkan beberapa jenis usaha berikut, sebagai gambaran untuk memicu imajinasi anda:
•    Event Organizer
•    Menyediakan Jasa Penerjemahan
•    Agen Real Estate
•    Desainer Interior
•    Agen Asuransi
•    Perancang Busana
•    Guru Memasak
•    Konsultan Pekerjaan
•    Agen Perjalanan
•    Penulis Freelance
•    Toko Online
•    Dst,

Bila beberapa jenis peluang usaha di atas tidak cocok bagi Anda, maka Anda harus tau cara menemukan ide bisnis atau peluang usaha.  Keahlian apapun yang anda atau orang lain miliki dapat jadi peluang untuk memulai bisnis. Jangan membatasi kemampuan anda. Tetapkan tujuan yang jelas, dan pelajari bidang usaha yang anda rancang. Lakukan bisnis yang terpercaya sebagaimana anda membutuhkan orang terpercaya dalam kemajuan anda. Mungkin tulisan berikut bermanfaat bagi Anda yang ingin Memulai Bisnis.

0 komentar:

Posting Komentar