sumber: cobadibaca.com http://www.cobadibaca.com/2013/01/cara-membuat-slide-header-di-blog.html#ixzz2yT5HaYef Under Creative Commons License: Attribution

Rabu, 26 Maret 2014

Inilah Manfaat Bangun Lebih Pagi

Apakah anda orang yang suka bangun pagi? Tentu saja! Kita semua suka bangun pagi. Namun untuk memperoleh manfaat yang besar dari bangun pagi, Anda harus bangun lebih pagi.  Manfaat bangun pagi jika dijabarkan mungkin cukup banyak, tetapi 8 manfaat berikut dapat Anda rasakan jika bangun lebih pagi.


1. Sambut hari yang indah.
Bangun lebih pagi merupakan saat yang menyenangkan,  saat untuk menyapa hari baru yang indah. Dengan kebiasaan bangun pagi, Anda dapat melakukan ritual pagi seperti mengucap syukur atas berkat yang kita nikmati. Dalai Lama mengatakan, "Everyday, think as you wake up '. Katakan pada diri sendiri “hari ini saya beruntung telah bangun, saya hidup, saya memiliki kehidupan yang berharga, saya tidak akan menyia-nyiakannya. Saya akan menggunakan semua energi saya untuk mengembangkan diri, untuk memperluas hatiku kepada orang lain, untuk mencapai pencerahan demi kepentingan semua makhluk, saya akan memiliki pikiran baik terhadap orang lain, saya tidak akan marah atau berpikir buruk tentang orang lain, saya juga akan mengupayakan kepentingan orang lain sebanyak yang saya bisa. '"

2. Matahari terbit.
Orang yang bangun terlambat melewatkan salah satu karunia alam terbesar - yakni terbitnya matahari. Melakukan jalan santai di pagi hari di sekitar tempat rumah adalah hal yang menyenangkan sambil memandang detik-detik munculnya matahari. Awal yang indah ini akan membantu kita semangat sepanjang hari.

3. Olahraga.
Ada waktu lain untuk berolahraga selain pagi hari, tentu saja, tapi aku telah menemukan bahwa sementara menggunakan hak setelah bekerja juga sangat menyenangkan, itu juga dikenakan dibatalkan karena hal-hal lain yang muncul. Latihan pagi hampir tidak pernah dibatalkan.

4. Sarapan.
Bangun pagi-pagi membuat Anda punya waktu yang cukup untuk sarapan. Jangan lewatkan hari Anda tanpa sarapan karena sarapan membantu Anda lebih produktif. Tanpa sarapan, tubuh seperti mesin yang hampir kehabisan bahan bakar. Jika Anda tidak sarapan, sebelum jam makan siang Anda akan sangat kelaparan, sehingga  makanan cepat saji pun sering jadi pilihan pertama.

5. Produktivitas.
Manfaat bangun pagi lainnya adalah membantu Anda hidup produktif. Para penulis, seperti blogger senang menulis postingan di pagi hari, karena tidak ada gangguan, melakukan lebih banyak hal dengan tenang dan terfokus. Jika hal-hal kecil lainnya dapat dilakukan di pagi hari, maka pada malam hari Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga.

6. Evaluasi Tujuan.
Bangun pagi membuat Anda punya cukup waktu untuk meninjau rencana dan tujuan anda hari itu atau beberapa waktu ke depan. Jika setiap pagi Anda punya waktu mengevaluasi diri, maka kesemptan Anda lebih besar untuk  melakukan berbagai persiapan untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut.

7. Bebas macet.
Bangun pagi membuat anda dapat berangkat lebih awal. Meskipun Anda sudah berangkat lebih awal dan lalu lintas tetap macet, setidaknya Anda lebih banyak waktu untuk tidak terlambat di kantor. Apalagi jika tidak macet, Anda bisa bekerja lebih cepat, dan punya banyak waktu melakukan hal-hal yang ingin segera Anda bereskan.

8. Fleksibel.
Jauh lebih mudah untuk membuat rencana dan janji jika Anda bangun lebih pagi. Terlambat ngantor merupakan sinyal buruk bagi rekan Anda jika ada jadwal rapat pagi. Tetapi jika Anda bangun lebih pagi Anda bebas dari ketergesaan, dan punya waktu persiapan lebih matang

0 komentar:

Posting Komentar