sumber: cobadibaca.com http://www.cobadibaca.com/2013/01/cara-membuat-slide-header-di-blog.html#ixzz2yT5HaYef Under Creative Commons License: Attribution

Rabu, 26 Maret 2014

Sikap Sukses dalam Berwiraswasta


Orang-orang sukses berhasil dan eksis karena mereka mencintai apa yang mereka lakukan. Sebenarnya, passion Anda adalah misi mulia Anda. Jika Anda menemukan gairah sejati Anda dan mengabdikan diri untuk itu, Anda akan menemukan keharmonisan dan kebahagiaan dalam hidup dan bisnis. Anda akan mencapai hasil yang baik dengan lebih mudah dan kontinu.

Pilihlah pekerjaan yang Anda cintai, dan Anda tidak akan pernah harus bekerja satu hari dalam hidup Anda," demikian satu nasehat Konfusius. Lakukan apa yang Anda sukai dan buat perbedaan," kata Steve Jobs, pendiri Apple.

Visi yang Menginspirasi dan Tetapkan Tujuan

Visi berperan sebagai arah dan fungsi motivasi. Tujuan dari visi Anda sehubungan dengan masa depan yang diinginkan adalah untuk menginspirasi, memberikan arahan, dan fokus pada hal-hal yang dapat dilakukan sekarang untuk mewujudkan mimpi Anda.

Tetapkan tujuan perjalanan melalui visi Anda karena ini menjadi energi dan mendorong Anda untuk bekerja lebih keras untuk mencapai target lebih sulit dan untuk mencapai lebih daripada jika Anda menetapkan tujuan mudah.

Ambil Tindakan dan Jangan Berhenti

Orang-orang sukses tidak dengan sendirinya sukses, mereka melewati berbagai tantangan dan rintangan. Menurut James Allen, penulis buku As a Man Thinketh, sukses berkaitan erat dengan kegigihan, yakni tindakan yang konsisten. Tindakan adalah kuncinya. Jika Anda tidak mengambil tindakan, Anda tidak akan mencapai apa-apa. Jadi, tetapkan tujuan lalu ambil tindakan.

Tindakan yang seimbang dan refleksi dimana Anda sekarang akan mendorong ke arah mana Anda harus pergi. Jangan pernah lupa bahwa kegagalan hanyalah sebuah langkah untuk keberhasilan Anda. "Tidak ada kegagalan, kecuali hanya umpan balik dari tindakan Anda."

Umpan balik adalah santapan para pemenang dan landasan keberhasilan mereka. Ini akan membantu Anda belajar dan berbuat lebih baik waktu berikutnya. Perhatikan umpan balik dalam segala bentuknya. Perhatikan detailnya, dari sini ada hal dapat dipelajari untuk melakukan tindakan selanjutnya. Jadi, belajar terus dan action terus.

0 komentar:

Posting Komentar