sumber: cobadibaca.com http://www.cobadibaca.com/2013/01/cara-membuat-slide-header-di-blog.html#ixzz2yT5HaYef Under Creative Commons License: Attribution

Jumat, 14 Maret 2014

Cara Alami Meningkatkan Daya Ingat Otak

Cara Alami Meningkatkan Daya Ingat Otak - Menjadi pelupa dengan daya ingat yang rendah bisa terjadi pada usia muda, ini dikarenakan banyak faktor seperti stress, kurangnya mengkonsumsi asupan gizi yang menyehatkan otak, atau bisa juga jarang kita melakukan latihan-latihan untuk kesegaran otak. Apapun itu alasannya menjadi pelupa dengan daya ingat rendah sangatlah mengganggu dan menjenkelkan.

Cara Alami Meningkatkan Daya Ingat Otak
Cara Alami Meningkatkan Daya Ingat Otak

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan daya ingat otak yang bisa anda coba tanpa harus mengeluarkan biaya besar, seperti halnya kegiatan - kegiatan berikut ini dalam Cara Alami Meningkatkan Daya Ingat Otak :

1. Konsumsi Omega 3.
Kandungan omega 3 ini bisa kita dapat dalam makanan ikan salmon atau suplemen minyak ikan, lemak ini membantu mengendalikan peradangan yang diakibatkan terlalu banyaknya mengkonsumsi karbohidrat olahan yang
akhirnya bisa menyebabkan penurunan fungsi kognitif pada otak.

2. Tidur Lebih Lama.
Jangan biasakan bergadang karena dapat menurunkan daya ingat, usahakan luangkan waktu untuk tidur lebih 1 sampai 2 jam dari biasanya hal ini bisa merawat daya ingat bahkan menambah masa ketajaman daya ingat bertahun-tahun kedepan.

3. Minum Kopi.
Minum kopi 2 sampai 3 cangkir sehari mampu meningkatkan daya ingat karena diyakini bahwa kafein dalam kopi memeiliki zat pelindung otak.

4. Buah Berry.
Berbagai buah berry mampu memperkuat dan mempertahankan daya ingat karena zat yang dikandung buah berry mampu menunda terjadinya Alzheimer.

5. Cokelat.
Mengkonsumsi makanan yang mengandung cokelat diatas 70% dapat meningkatkan kemampuan berpikir.

6. Olahraga.
Olahraga tidak harus ke Gym atau tempat fitnes cukup dengan melakukan aktifitas sehari-hari seperti berkebun, naik turun tangga, jalan-jalan sore dan yang lainnya mampu meningkatkan mental dan kesehatan pada otak.

Itulah Cara Alami Meningkatkan Daya Ingat Otak yang bisa anda coba, semoga dengan cara di atas mampu menghindari kepikunan dan lemahnya daya ingat pada usia dini.

0 komentar:

Posting Komentar